visitaaponce.com

KPPS di Kota Kupang Mulai Hitung Suara Pemilu 2024

KPPS di Kota Kupang Mulai Hitung Suara Pemilu 2024
Ilustrasi(Antara)

PEMUNGGUTAN suara pemilu 2024 di seluruh tempat pemunggutan suara (TPS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/2) telah berakhir. Pantauan di TPS 7, Kelurahan Liliba, KPPS menutup pendaftaran pemilih tepat pukul 13.00 Wita. 

"Pendaftaran untuk DPT ditutup tepat pukul 13.00," kata Ketua KPPS TPS 017 Rini Pah lewat pengeras suara.

Selanjutnya dia mempersilahkan 8 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih khusus (DPK) untuk memberikan hak suara mereka. 

Baca juga : Hujan Lebat, TPS di Kota Kupang Tergenang Air

"Sekarang DPT dan DPK sudah, tinggal ada 4 pemilih yang sakit. Setelah makan siang, KPPS, panwas dan saksi ke rumah orang sakit," lanjutnya.

Setelah 4 pemilih yang sakit itu selesai melakukan pencoblosan, KPPS, panwas dan saksi kembali ke TPS untuk dilanjutkan dengan perhitungan suara.

Menurut Rini, dari 297 pemilih yang terdaftar sebagai dafar pemilih tetap (DPT), 69 orang di antaranya tidak datang mencoblos. Dengan demikian,  hanya 228 orang yang mencoblos.

Baca juga : Pemilih Diminta Pelototi TPS dan Hasil Penghitungan Pemilu 2024, Cegah Kecurangan

Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan pemilu di daerah itu berjalan lancar dan aman kendati sejumlah wilayah diguyur hujan.

"Masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam menggunakan hak pilihnya di TPS, meskipun cuaca hujan sedikit menghambat, Pemilu dianggap sebagai pesta demokrasi, dan masyarakat berpartisipasi dengan senang hati," ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk menjaga suasana kondusif dan menghindari perselisihan karena perbedaan pilihan dalam Pemilu. "Jaga kerukunan dan kenyamanan di lingkungan kita," pesannya. (Z-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat