visitaaponce.com

Anies Enggan Terburu-buru Menyikapi Hasil Quick Count

Anies Enggan Terburu-buru Menyikapi Hasil Quick Count
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Medcom / Fachri Audhia Hafiez )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan enggan terburu-buru menyikapi hitung cepat atau quick count pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Anies menekankan pentingnya menunggu hingga data Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sebenarnya.

"Kita tunggu dulu, kita tunggu sampai perhitungan KPU selesai, jangan buru-buru, santai masih panjang," kata Anies di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2). 

Anies juga enggan bicara banyak soal peluang satu putaran. Meskipun, ia sudah melihat perolehan sejumlah hasil quick count dari berbagai lembaga survei.

Baca juga : Anies Bakal Hormati Proses Pemilu, Minta Pendukungnya Beri Waktu KPU Lakukan Rekapitulasi

"Sebelum sampai what's next, kita tunggu dulu sampai selesai semuanya. Jangan buru-buru, jangan buru-buru menyimpulkan, kita hormati proses, kita hormati proses di KPU," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan masih terlalu awal melihat hasil quick count. Sedangkan, Anies pada sejumlah hasil quick count sementara berada di posisi kedua.

"Jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang. Kasih dulu KPU bagi KPU untuk kerja, jangan kita tergiring untuk harus segalanya cepat sekarang, kita tunggu KPU tuntas," ujar Anies. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat