visitaaponce.com

BURT DPR Pengadaan Kelengkapan Rumah Jabatan DPR Sudah Sesuai Aturan

BURT DPR : Pengadaan Kelengkapan Rumah Jabatan DPR Sudah Sesuai Aturan
Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso(MI/M Irfan)

KETUA Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menghargai perkara dugaan korupsi pengadaan kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pada prinsipnya Saya menghargai apa yang disampaikan KPK tapi tentu Saya juga menghargai asas praduga tdk bersalah, apalagi belum ada penjelasan rinci terkait hal itu," kata Agung saat dihubungi Media Indonesia, Senin (26/2).

Agung menekankan, dalam proses pengadaan kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI itu sudah melalui tahapan dan proses yang sesuai aturan. Dia tidak merinci ihwal nilai pengadaan kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI

Baca juga : KPK Usut Dugaan Korupsi Rumah Jabatan DPR, Komisi III : Jangan Tebang Pilih

"Kita tunggu saja proses selanjutnya dan saya meyakini bahwa semua proses di DPR sudah dilakukan sesuai ketentuan," kata Agung.

KPK menaksir dugaan korupsi pengadaan kelengkapan rumah jabatan di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyebabkan kerugian negara hingga mencapai miliaran rupiah. 

KPK menyebut pokok perkara korupsi berkaitan dengan pasal kerugian negara. Namun, KPK belum merinci total angka kerugian negara akibat kasus yang sedang dalam tahap penyidikan itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat