visitaaponce.com

TNI AD Tergetkan Perbaikan 15 Pos Militer di Papua Tuntas Tahun Ini

TNI AD Tergetkan Perbaikan 15 Pos Militer di Papua Tuntas Tahun Ini
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memeriksa pasukan saat upacara Peringatan Hari Juang TNI AD(Antara)

KEPALA Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya akan memperbaiki pos-pos militer yang ada di wilayah Papua. Targetnya kurang lebih 10-15 pos militer bisa diperbaiki dan ditingkatkan fasilitasnya tahun ini.

"Saya kira tahun ini paling tidak 10-15 pos bisa kita perbaiki, minimal," ujarnya, Kamis (29/2).

Dijelaskan, perbaikan pos militer dilakukan dengan meningkatkan fasilitas atau perlengkapan yang lebih canggih. Secara khusus terkait penggunaan drone untuk membantu mengamankan wilayah, sekaligus menekan adanya potensi korban dari para anggota TNI yang bertugas.

Baca juga : KASAD Lakukan Evaluasi Program dan Target Capaian 2024

"Kita sih berharap semua, bagaimana caranya memang kesulitan kita men-drop barang-barang itu ke area itu. Karena area tersebut, ada beberapa pos yang hanya bisa didatangi oleh heli. Sedangkan selama ini drop logistik saja sulit apalagi harus bawa barang-barang lain," jelasnya.

Disamping memperbaiki pos militer, lanjutnya, TNI juga menyiapkan peralatan pendukung seperti helikopter atau pesawat pendukung logistik. Sehingga, kebutuhan anggota di lokasi bisa terpenuhi.

Sejauh ini, tambah Maruli, TNI baru memiliki drone surveillance dengan jangkauan area terbang yang masih kecil. Ke depan, pihaknya akan meningkatkan dan menambah jumlah drone untuk kebutuhan pos-pos militer di wilayah terluar.

"Nanti mungkin ke depan kita akan sarankan drone untuk di perbatasan sehingga tidak menyulitkan orang untuk mengontrol langsung. Proses sudah berjalan di tahun kemarin, untuk pos-pos di Papua itu sudah banyak menggunakan drone untuk pengamanan wilayah," tandasnya.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat