visitaaponce.com

PAN Respons Wacana Kaesang Maju Pilgub DKI Jakarta

PAN Respons Wacana Kaesang Maju Pilgub DKI Jakarta
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan)(Antara)

KONSTELASI politik untuk perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta mulai beriak. Sejumlah kandidat mulai bermunculan. Wasekjen PAN Fikri Yasin merespons soal kabar, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Fikri menilai, tak ada masalah bagi partainya jika putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berlaga untuk memperebutkan kursi Gubernur Jakarta.

"Kalau soal Kaesang mau maju sebagai cagub DKI ya gapapa sah-sah karena semua punya hak itu," kata Fikri, saat dikonfirmasi, Rabu (20/3). 

Baca juga : Jokowi Akui Diajak Kampanye oleh Kaesang

Saat ditanya, apakah PAN sudah menyiapkan sosok yang akan maju dalam Pilgub Jakarta, Fikri menegaskan belum ada tokoh yang dibahas sampai saat ini. 

Namun, dia menyebut, PAN akan menyiapkan kader terbaik untuk bertarung di Jakarta nanti. 

"Sejauh ini kita masih melihat dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di DKI tentu yang punya kemampuan segalanya," imbuh Fikri. 

Sejauh ini, baru Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni yang secara terang-terangan menyatakan siap maju untuk kursi DKI 1.

Hal itu dia sampaikan melalui akun instagram pribadinya. "Siapapun yang mau maju Gubernur DKI Jakarta, gue kagak takut," tulis Sahroni, Minggu (25/2). (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat