visitaaponce.com

Jokowi Akui Diajak Kampanye oleh Kaesang

Jokowi Akui Diajak Kampanye oleh Kaesang
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi membenarkan telah diajak oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk keliling Indonesia melakukan kampanye. Presiden mengatakan pernyataannya mengenai kampanye menuai banyak respons. Dalam konteks itu, Jokowi menjawab menjawab pertanyaan wartawan soal aturan para menteri yang boleh berkampanye.

"Oh iya, saya sudah diajak bolak-balik, tapi sekali lagi, saya menyampaikan ketentuan Undang-undang saja, Undang-undang Pemilu saja sudah ramai ya," ujar presiden di sela-sela kunjungan kerja ke Pasar Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1).

Presiden tidak memberikan jawaban jelas saat dikonfirmasi oleh media, apakah ia akan turun gunung ikut melakukan kampanye mendukung Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Seperti diketahui Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi. Sedangkan Kaesang adalah putra bungsu presiden.

Baca juga: Istana Tampik Kunker Presiden Jokowi untuk Menangkan Paslon Tertentu, Benarkah?

"Wong (kan) ada pertanyaan, ya kan? Saya menyampaikan ketentuan Undang-undang saja sudah ramai," tutur presiden.

Mengenai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengaku mendapat dukungan dari Presiden Jokowi, presiden meminta hal itu ditanyakan ke koalisi. KIM merupakan koalisi pendukung Prabowo-Gibran yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan PSI.

Baca juga: Kampanye Presiden di Luar Cuti Masuk Tindak Pidana

"Tanyakan ke Pak Prabowo, urusan koalisi itu adalah koalisi partai-partai, jangan ditanyakan pada saya, tanyakan kepada beliau," tukas Jokowi. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat