visitaaponce.com

Pengamat Prabowo Butuh Dukungan Partai Nasdem untuk Memperkuat Posisi

Pengamat: Prabowo Butuh Dukungan Partai Nasdem untuk Memperkuat Posisi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) bersama calon presiden terpilih Prabowo Subianto(MI/Usman Iskandar)

PRESIDEN terpilih Prabowo Subianto dinilai butuh dukungan Partai NasDem untuk memperkuat posisi di parlemen. Mengingat posisi partai tersebut ada dalam lima besar perolehan suara pada Pemilu 2024.

"Dengan gabungan partai paslon 02 tak sampai 50% plus," ungkap Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, Sabtu (23/3).

Adi Prayitno menyampaikan bahwa dalam situasi saat ini, pemerintahan Prabowo-Gibran sangat rentan karena kemungkinan setiap kebijakan yang diusulkan akan terhambat di parlemen.

Baca juga : Kompetisi Berakhir Saatnya Bersatu

"Partai NasDem tidak memiliki jarak psikologis dengan Prabowo. Secara personal, Surya Paloh dan Prabowo sudah bersahabat sejak lama," tambahnya.

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem, juga menegaskan hubungan yang erat antara dirinya dan Prabowo. "Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun," kata Surya saat konferensi pers di NasDem Tower.

Prabowo sendiri menekankan tujuan kunjungannya ke markas NasDem sebagai wujud penghargaan dan terima kasih atas dukungan serta ucapan selamat dari Surya Paloh dan NasDem. "Untuk menghormati ucapan tersebut saya datang dan diterima hari ini di markas besar Partai NasDem," ucap Prabowo. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat