visitaaponce.com

NasDem Disebut Tetap Setia Bersama Koalisi AMIN

NasDem Disebut Tetap Setia Bersama Koalisi AMIN
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bersama Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar.(Dok. MI/Usman Iskandar)

TIMNAS Amin menegaskan partai NasDem masih tetap setia bersama Koalisi Perubahan atau pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Hal ini terlihat dari dukungan Partai NasDem terhadap proses Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) terkait Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) yang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Perlu kami sampaikan NasDem sampai saat ini tetap setia di Koalisi Perubahan mengawal dan mensupport Tim Hukum AMIN di sengketa Pilpres di MK," kata juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Iwan Tarigan melalui keterangan tertulis, Minggu, 24 Maret 2024.

Menurut Iwan, sebanyak 12 orang pengacara profesional yang dikirimkan NasDem untuk PHPU yang diajukan AMIN. Ia juga menekankan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga masih setia di poros perubahan.

Baca juga : Timnas AMIN Tegaskan Soliditas Koalisi Perubahan Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

"Sekali lagi perlu kami sampaikan Parpol Koalisi 01 NasDem, PKS, dan PKB tetap kompak di Koalisi Perubahan dan mengawal proses sengketa Pilpres di MK sampai tuntas," ucap Iwan.

Pasangan AMIN sudah mendaftarkan PHPU Pilpres ke MK. Tim Kuasa Hukum Anies-Muhaimin hadir di Gedung 3 MK pada Kamis, 21 Maret 2024, untuk melengkapi berkas permohonan yang sebelumnya telah didaftarkan secara online.

Permohonan Pasangan AMIN didaftarkan dengan Akta Pengajuan Permohonan Pemohon (AP3) Nomor: 01-01/AP3-PRES/Pan.MK/03/2024.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat