visitaaponce.com

Timnas AMIN Tegaskan Soliditas Koalisi Perubahan Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

Timnas AMIN Tegaskan Soliditas Koalisi Perubahan Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) berbincang bersama Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskanndar saat HUT Nasdem.(MI/Adam Dwi)

TIM Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menghormati komunikasi yang terjalin Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Koalisi Perubahan juga disebut masih tetap terjaga soliditasnya.

"Tentu kami sangat menghormat hal tersebut. Koalisi perubahan tetap solid dan mengawal proses pilpres sampai tuntas," kata juru bicara (jubir) Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena, melalui keterangan tertulis, Senin, 19 Februari 2024.

Billy menganggap pertemuan tersebut hal yang wajar, sama halnya Surya Paloh bertemu Anies. Komunikasi Surya Paloh dengan Jokowi yang terjalin bentuk pertemuan koalisi dalam pemerintahan saat ini.

Baca juga : Kubu Anies-Muhaimin Apresiasi Putusan DKPP soal Ketua KPU

"Konsolidasi antara Pak Anies dengan pak Surya Paloh adalah pertemuan dalam koalisi. Pertemuan antara Pak Surya Paloh dan Pak Jokowi adalah pertemuan dalam koalisi pemerintahan," ujar Billy.

Dia juga menekankan bahwa isi pembicaraan Surya Paloh dengan Jokowi yang tak diungkap ke publik mesti dihargai. Karena hal itu menyangkut menghormati isi pertemuan.

"Termasuk jika pertemuan Pak Anies dan Pak SP, ada pembahasan pertemuan semalam kemudian tidak disampaikan ke publik, juga pasti penuh pertimbangan yang matang. Untuk hasil pertemuan semalam kita tunggu pernyataan resmi dari NasDem," ucap Billy.

Baca juga : Dukungan PKS Energi Positif bagi Anies dan Muhaimin

Sebelumnya, Surya Paloh bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Minggu, 18 Februari 2024. Dia datang menggunakan Lexus berwarna hitam pada pukul 18.46 WIB.

Mobil tersebut masuk dari pintu depan Wisma Negara. Setelah kurang lebih selama 1 jam atau sekitar pukul 20.02 WIB, mobil tersebut keluar melalui pintu yang sama.(MGN/Z-4)

Baca juga : PKB Targetkan 50% Kemenangan di Jawa Barat

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat