visitaaponce.com

MK Minta 4 Menteri Hadir Tepat Waktu Pukul 8 Pagi

MK Minta 4 Menteri Hadir Tepat Waktu Pukul 8 Pagi
Suasana Sidang PHPU di MK(MI / Usman Iskandar)

RANGKAIAN sidang sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilanjutkan pada Jumat, 5 April 2024. Sejumlah pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir besok.

"Agenda persidangan mendengar keterangan-keterangan dari para menteri termasuk DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu)," kata Ketua MK Suhartoyo di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis, 4 April 2024 malam.

Suhartoyo mengatakan sidang bakal dimulai pukul 08.00 WIB. Seluruh pihak baik pemohon, termohon, dan pihak terkait diminta datang tepat waktu tanpa perlu dipanggil.

Baca juga : 4 Menteri yang Dipanggil MK Diharapkan Terbuka tentang Kondisi Pemilu 2024

"Komitmennya (para pihak) tidak boleh mengajukan pertanyaan dan hanya para hakim yang akan mengajukan pendalaman," ujar dia.

MK menjadwalkan pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju untuk hadir di sidang PHPU untuk Pilpres 2024. Mereka dijadwalkan hadir.

Keempat menteri itu meliputi Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Kemudian, MK juga memanggil pihak dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Hari Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi berdasarkan hasil rapat yang mulia para hakim tadi pagi," kata Suhartoyo. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat