visitaaponce.com

4 Menteri yang Dipanggil MK Diharapkan Terbuka tentang Kondisi Pemilu 2024

4 Menteri yang Dipanggil MK Diharapkan Terbuka tentang Kondisi Pemilu 2024
Sidang PHPU(MI/Usman Iskandar)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi memastikan empat menteri yang dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) akan hadir dalam sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024. Mahkamah mengagendakannya pada sidang lanjutan PHPU yang digelar Jumat (5/4).

Menanggapi itu, pendiri lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau KedaiKOPI Hendri Satrio (Hensat) menyebut ada hal positif dengan adanya para menteri yang siap memberikan kesaksian di MK.

“Ada hal positif yang kita harapkan dari para menteri untuk terbuka tentang kondisi pada saat pelaksanaan pemilu kemarin yang ada kaitannya dengan kementerian masing-masing termasuk pembagian bansos,” ungkap Hensat kepada Media Indonesia, Kamis (4/4).

Baca juga : Panggil Empat Menteri, MK Dinilai tidak di Bawah Tekanan Presiden

Hensat menyebut sidang MK cuma jadi pembenar dari program bansos dan tidak terkait pilpres semuanya tergantung bagaimana Hakim MK bertanya.

“Itukan semua tergantung dari bagaimana hakim MK nanti bertanya. Kalau menurut saya sebuah langkah maju bahkan nanti pada saat menteri hadir itu tetap disiarkan secara live oleh TV, sehingga kita bisa menyaksikan bersama-sama,” tegas Hensat.

“Mudah-mudahan makin terbuka, ini kan bukan soal menang kalah ya tapi tentang ada dugaan proses kecurangan pemilu yang harus dibuktikan,” tambahnya. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat