visitaaponce.com

Analis Hasil MK Terkait Hasil Pemilu Menjadi Lembaran Baru Rekonsiliasi Nasional

Analis: Hasil MK Terkait Hasil Pemilu Menjadi Lembaran Baru Rekonsiliasi Nasional
Ketua Hakim Konstitusi Suhartoyo (tengah) bersama Hakim Konstitusi Saldi Isra dan Arief Hidayat(MI/Usman Iskandar)

HASIL keputusan Mahkamah Konstitusi dalam perkara perselisihan hasil pemilihan umum Pilpres 2024 yang sudah diterima oleh kedua paslon penggugat, juga diharapkan secara simbolis menjadi penutup proses pemilu.

"Dan menjadi pembuka lembaran baru rekonsiliasi nasional dan dimulainya proses transisi pemerintahan," kata Senior Portfolio Manager, Equity, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Samuel Kesuma, Selasa (23/4).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan hasil Pemilu 2024. Samuel katakan, apabila menyimak pesan yang disampaikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait ekonomi, dapat dikatakan tema pemerintahan baru nanti adalah kesinambungan kebijakan.

Presiden Terpilih menjanjikan transisi pemerintahan yang mulus dengan kesinambungan kebijakan yang dijaga, lalu kebijakan fiskal yang lebih ekspansif melalui perluasan basis pajak, dan bukan kenaikan tarif pajak, serta upaya akselerasi dan kualitas pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

"Semuanya terlihat cukup ramah pasar, walaupun memang ada kebijakan-kebijakan yang masih kita tunggu dampaknya terhadap APBN dan ekonomi secara keseluruhan, seperti contohnya program makan siang gratis," kata Samuel. (Try/Z-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat