visitaaponce.com

Prabowo Subianto Siap Perkuat Koalisi usai Penetapan Presiden Terpilih

Prabowo Subianto Siap Perkuat Koalisi usai Penetapan Presiden Terpilih
Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto(Antara)

Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan pihaknya siap melakukan pendekatan politik dengan seluruh partai untuk memperkuat koalisi. Langkah itu akan dilakukan setelah dirinya dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur. Kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif," kata Prabowo saat ditemui di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Ia mengatakan koalisi itu bisa saja terdiri dari seluruh partai yang ada di dalam maupun di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat ini. Pembentukan koalisi itu juga dianggap sebagai tanda menyudahi konflik yang tercipta selama pemilu berlangsung.

Baca juga : Hasil Pemilu 2024: Prabowo-Gibran Raih 96 Juta Suara di Pilpres 2024

"Rakyat sekarang sudah berharap dan menuntut semuanya untuk bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Saya kira itu," kata Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan manuver partai politik akan mulai terjadi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengesahkan pemenang Pilpres 2024 yakni Prabowo-Gibran.

"Mungkin setelah penetapan KPU nanti pasti akan banyak kejadian kejadian politik," kata Nusron.

Sebagaimana diketahui, KPU akan melaksanakan penetapan presiden terpilih di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat