visitaaponce.com

PAN Ancang-ancang Eko Patrio Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

PAN Ancang-ancang Eko Patrio Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran
Kader PAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (tengah).(Dok. MI)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) ancang-ancang kadernya Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio jadi menteri di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Kapasitas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jakarta itu dinilai mumpuni.

"Dari sisi pengalaman, tentu mas Eko pantas dan mumpuni jadi menteri," kata Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR Saleh Partaonan Daulay melalui keterangan tertulis, Senin, 6 Mei 2024.

Eko disebut banyak berkontribusi bagi PAN. Selain itu, dia sudah menjabat tiga periode di DPR.

Baca juga : Soal Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, PAN: Kami Santuy Saja!

"Mas Eko itu selama ini sangat kontributif. Tidak hanya di DPR, tetapi juga di partai. Banyak tugas di DPR dan di partai yang sukses dilaksanakan," ucap Saleh.

PAN, kata Saleh, belum mendapat informasi mengenai posisi tugas menteri yang berpeluang diemban Eko. Saleh mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Kan pasti ada posisi dimana mas Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah terburu-buru," ucap Saleh.

Baca juga : Ditanya Soal Tawaran Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Kata Anies

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkapkan Eko Patrio dipersiapkan untuk duduk sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Zulhas mulanya mengungkapkan sejumlah kader PAN yang bakal meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Beberapa nama itu di antaranya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anzani dan mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

"Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas di Jakarta, Minggu, 5 Mei 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat