visitaaponce.com

Soal Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, PAN Kami Santuy Saja

Soal Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, PAN: Kami Santuy Saja!
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi.(Dok. MI)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) merespons soal jatah menteri untuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) yang diduga akan berkurang pascabergabungnya NasDem dan PKB ke koalisi.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, menerangkan pihaknya akan mengikuti sesuai arahan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“PAN ikut saja sesuai arahan presiden terpilih, pak Prabowo. Karena hal itu masuk ranah hak prerogatif presiden,” tegas Viva Yoga kepada Media Indonesia, Minggu (5/5).

Baca juga : Ditanya Soal Tawaran Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Kata Anies

Viva Yoga pun menyebut partainya tidak meminta secara khusus terkait jumlah jatah menteri. Viva Yoga menegaskan partainya akan menghormati hak prerogatif presiden.

“Tidak ada request, tidak ada menawar-nawar. PAN tetap akan menjaga fatsun dan etika untuk menghormati hak prerogatif presiden,” ujar Viva Yoga.

“PAN santuy saja. Ikut arahan dan kebijakan presiden (Prabowo),” tambahnya.

Baca juga : Surya Paloh Tak Permasalahkan Soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Sementara itu, Partai Demokrat tidak khawatir jatah kursi menteri untuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkurang. Apabila Partai NasDem, PKB, dan PKS ikut bergabung.

"Ah tidak. Kami sendiri memiliki keyakinan komitmen akan dijalankan dengan baik," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip Sabtu, (4/5).

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat