visitaaponce.com

Bupati Kustini Sri Purnomo Peroleh Rekomendasi dari PAN Maju ke Pilkada Sleman

Bupati Kustini Sri Purnomo Peroleh Rekomendasi dari PAN Maju ke Pilkada Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku siap maju ke Pilkada Sleman tahun 2024 ini setelah mendapatkan rekomendasi dari partai PAN.(MI/Agus)

KUSTINI Sri Purnomo, Bupati Sleman mengaku siap maju ke Pilkada Sleman tahun 2024 ini setelah mendapatkan rekomendasi dari partai tempanya bernaung, Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sudah. Sudah ada deklarasi dari PAN," kata Kustini di sela-sela deklarasi "Dekengane Kustini" yang digelar di Joglo Moerti Putro, Jaban, Sleman, Minggu (26/5) sore.

Kustini mengaku menerima surat rekomendasi, namun tidak dalam bentuk fisik. PAN, kata Kustini, memberikan keleluasaan untuk membangun koalisi dengan partai mana pun yang memiliki kursi di DPRD agar bisa maju.

Baca juga : Ikuti Prosedur, Revisi UU Pilkada Bisa Dilakukan

Namun Kustini mengaku belum memutuskan dengan siapa akan maju maupun partai yang akan diajak berkoalisi. 

Kustini, isteri mantan Bupati Sleman dua periode, Sri Purnomo lebih lanjut mengatakan, sebelumnya telah mendaftar sebagai calon bupati melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Sementara dalam deklarasi yang dihadiri ratusan orang dari Relawan Dekengane, Kustini berpesan agar setelah deklarasi para relawan terus bergerak di semua lini. Dalam berkampanye, ia meminta relawan tidak menebar kejelekan atau 
kekurangan calon-calon lainnya.

Baca juga : Perubahan Jadwal Harus Dikaji Komprehensif

Relawan baik yang tergabung dalam pasukan Orong-orong dan Elang Sembada ini tersebar di 17 kecamatan (kapanewon) dan seluruh kalurahan yang ada di Sleman. Selain menggencarkan informasi Kustini sebagai pilihan terbaik, kata Ketua Umum Relawan Dekengane Kustini, Taufik Nugraha, akan bergerak pula melalui media sosial.

"Artinya kami akan terjun ke akar rumput secara langsung maupun melalui media sosial," katanya.

Para relawan, jelasnya tidak akan mempermasalahkan siapa yang akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Kustini di Pilkada. "Itu ranahnya partai politik. Kami tidak berafiliasi dengan partai politik dan ormas mana pun. Kami hanya pendukung Kustini Sri Purnomo maju dan menang," tegasnya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat