visitaaponce.com

Wapres Maruf Amin Ingatkan Lembaga Penyiaran tak Fokus Kejar Rating

Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Lembaga Penyiaran tak Fokus Kejar Rating
Wapres Ma'ruf Amin(BPMI Setwapres )

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan lembaga penyiaran agar tidak fokus mengejar rating tetapi juga dapat meningkatkan kualitas siaran.

"Pastikan konten yang disampaikan tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik, bisa dipertanggungjawabkan, menjunjung tinggi norma yang berlaku," ujar Wapres Ma'ruf dalam acara Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) 2024, di Auditorium Bung Karno Kantor Pusat LPP TVRI, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2024.

Wapres juga berharap lembaga penyiaran mampu menyuguhkan tayangan yang mempererat kesatuan bangsa. Tidak memecah belah masyarakat.

Baca juga : Wapres akan Hadiri Resepsi Pernikahan Putra KGPAA Paku Alam X

"Saya meminta media dan seluruh pihak yang terlibat dalam produksi dan tata kelola penyiaran, agar senantiasa memastikan unsur-unsur kebaikan dan ajakan menjaga persatuan dalam materi siarannya," terangnya.

Wapres meyakini tayangan yang menyejukkan lebih digemari masyarakat. Sehingga harapannya lembaga penyiaran dapat memproduksi konten yang mampu mencerdaskan dan membangun pemikiran kritis masyarakat.

"Penyiaran adalah bagian dari pelayanan publik, sehingga kualitas kontennya harus terjaga dan sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku," tandasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat