visitaaponce.com

Partai NasDem Gelar Rapat Pleno untuk Menentukan Calon Kepala Daerah di 3 Provinsi

Partai NasDem Gelar Rapat Pleno untuk Menentukan Calon Kepala Daerah di 3 Provinsi
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya(Medcom/Candra Yuri Nuralam)

PARTAI NasDem mengadakan rapat pleno hari ini untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024 di tiga provinsi. Dua dari wilayah tersebut diprediksi akan dimenangkan oleh NasDem.

"Hari ini ada rapat pleno, Sumatra Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan. Untuk Sumatra Barat, NasDem yakin menang dan akan menyusun strategi secara detail," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Minggu (2/6).

Willy menjelaskan bahwa keyakinan mereka untuk menang di Sumatra Barat didasarkan pada hasil pemilihan legislatif (pileg) sebelumnya, di mana suara Partai NasDem meningkat signifikan.

Baca juga : NasDem Optimis Ikuti Jejak Kemenangan Pileg Pada Pilkada Sulsel

"Kami berharap kemenangan di pileg dapat berlanjut di Pilkada Serentak 2024," kata Willy.

Partai NasDem juga percaya diri bisa menang di Kalimantan Selatan berdasarkan hasil Pileg 2024. Peningkatan suara mereka hampir menyamai Sumatra Barat.

"NasDem mengalami peningkatan signifikan di Kalimantan Selatan, hampir mendekati Sumatra Barat," tambah Willy.

Baca juga : Ini Beberapa Nama yang Mungkin Diusung NasDem di Pilkada Jawa Barat

Jawa Tengah dianggap sebagai wilayah yang lebih menantang bagi Partai NasDem. Meskipun demikian, mereka akan berhati-hati dalam memberikan dukungan.

"Jawa Tengah merupakan PR besar kami. Dengan segala kompleksitasnya, NasDem harus benar-benar teliti dan cermat, dan kami sudah melakukan survei," kata Willy.

Dalam rapat pleno ini, Partai NasDem akan mempertimbangkan nama-nama yang diusulkan oleh kader. Jika dinilai layak, dukungan akan segera diberikan.

"Ada beberapa nama yang akan kami putuskan. Setiap pleno yang sudah berjalan hingga hari ketujuh ini, minimal satu rekomendasi untuk satu provinsi akan dikeluarkan, terutama jika survei dan komunikasi telah cukup," tutur Willy. (Can)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat