visitaaponce.com

Ilham Habibie Mengaku Baru Kepikiran Terjun ke Politik Satu Bulan Lalu

Ilham Habibie Mengaku Baru Kepikiran Terjun ke Politik Satu Bulan Lalu
Ketua Umum NasDem memberi surat rekemendasi Partai NasDem kepada Ilham Akbar Habibie untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2024(MI / Usman Iskandar)

PARTAI NasDem mengusung anak Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Surat rekomendasi pengusungan Ilham Habibie diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ilham yang dikenal sebagai ahli penerbangan, mengaku baru tertarik untuk masuk dunia politik pada satu bulan silam.

Baca juga : Usung Ilham Habibie di Pilgub Jabar, NasDem: Agar Wajah Calon Pemimpin tak ‘Itu-Itu’ Saja

“Jadi saya waktu itu diskusi sama saudara. Mereka katakan kepada saya atau satu orang sebetulnya 'kenapa ya Ham kamu gak mencoba jadi Gubernur DKI waktu itu ya' saya bilang 'wah saya kan bukan orang politik' begitu saya bilang,” ujar Ilham di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6).

Setelah berpikir ulang, akhirnya Ilham mengamini masukan rekannya yang mengatakan Indonesia perlu figur baru dan Ilham perlu taste the water atau cek respons terlebih dahulu.

Dari situlah benak Ilham muncul untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Bak gayung bersambut, NasDem mengajak diskusi Ilham dan mengajaknya untuk jadi tokoh yang akan diusung di Pilgub Jabar.

Baca juga : NasDem akan Bangun Koalisi Strategis untuk Pilgub Jabar

“Jadi rupanya begitu di NasDem itu mulai kita diskusi itu cepat sekali ada komitmen dan akhirnya juga cocok dari sisi pemikiran dan lain sebagainya,” paparnya.

Ilham pun menilai Jawa Barat adalah seperti ujung tombak dalam rencana Indonesia emas.

Jika Indonesia mau jadi emas, Ilham menyebut pasti Jabar harus jadi emas juga atau bahkan terlebih dahulu.

Baca juga : NasDem Siapkan Koalisi untuk Pilgub Jawa Barat

“Mengapa? kita semua tahu bahwa Indonesia ini kalo memang mau Indonesia emas harus tumbuh dengan 5,6,7 kalau bisa 8 persen itu hanya bisa dicapai kalau kita mampu memajukan memperkuat industri kita,” ungkapnya.

“Nah, di Jabar, punya masyarakat yanv kreatif, dan kita juga punya pertanian juga, perkebunan juga, punya perikanan juga, pariwisata pun kita punya,” ujarnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat