visitaaponce.com

NasDem Usung Anak Almarhum BJ Habibie Maju Pilkada Jabar

NasDem Usung Anak Almarhum BJ Habibie Maju Pilkada Jabar
Anak Almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie bersama Sutya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, 6 Juni 2024.(Dok. MI/Usman Iskandar)

PARTAI NasDem telah menetapkan anak Almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju Pilkada 2024 di Jawa Barat (Pilkada Jabar). Dari pantauan Media Indonesia, Ilham Akbar Habibie menyambangi NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juni 2024.

Kunjungannya ke kantor DPP NasDem bertujuan untuk langsung bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ilham tiba di markas NasDem sekitar pukul 14:00 WIB. Dia disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.

Baca juga : Diisukan Maju Pilkada DKI, Sahroni: Niat Gue Jadi Presiden gak Jadi Gubernur

Sembari menyerahkan surat rekomendasi, Surya Paloh mengatakan dipilihnya Ilham Habibie sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jabar jadi progres perjalanan pembangunan wilayah Jabar.

“Insya Allah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis,” ungkap Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6).

Surya juga menegaskan dipilihnya Ilham sebagai cagub atau cawagub Jabar bukan soal latar belakang dan hubungan kedekatan antara keluarga besar NasDem dengan orang tua Ilham, yakni almarhum BJ Habibie.

Baca juga : 16 Calon Kepala Daerah Daftar di DPW NasDem Nusa Tenggara Timur

Tetapi, kata Surya, NasDem mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas dimiliki Ilham cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat.

Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua. Untuk itulah, saat ini saya menyerahkan rekomendasi ini pada saudara,” terang Surya Paloh.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat