visitaaponce.com

Prabowo Harap Indonesia-Jerman Bisa Terus Perkuat Kerja Sama

Prabowo Harap Indonesia-Jerman Bisa Terus Perkuat Kerja Sama
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto(AFP)

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto berharap Indonesia dan Jerman dapat terus memperkuat kerja sama demi mewujudkan kesejahteraan, perdamaian dan stabilitas di dunia. Harapan tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri perayaan Day of German Unity 2023 di Kedutaan Besar Jerman, di Jakarta, Rabu (4/10) malam.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat Hari Nasional Jerman kepada pemerintah Republik Federal Jerman serta seluruh Rakyat Jerman pada hari nasional ini,” ujar Menhan Prabowo dalam sambutannya.

“Indonesia dan Jerman juga banyak memiliki pandangan yang sama dalam mendukung nilai - nilai persatuan bangsa-bangsa di seluruh dunia."

Baca juga: 3 Paslon di Pilpres, Publik akan Disuguhkan Isu Substansial

Hubungan kedua negara, menurutnya, sudah sangat baik selama ini. Kerja sama yang terjalin sangat intensif. Partisipasi pelaku usaha asal Jerman di dalam perekonomian Indonesia juga begitu besar.

Dari sektor penguatan sumber daya manusia, ada banyak penduduk Tanah Air yang merasakan pendidikan dan pelatihan di Jerman, termasuk tokoh-tokoh besar seperti Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Baca juga: Temui Prabowo, Akademisi Dorong Nama Ridwan Kamil Sebagai Bakal Cawapres

“Saya sendiri juga adalah salah satu yang pernah mengenyam pendidikan di Jerman pada 1981. Sampai saat ini saya tetap mengagumi prestasi dan kemajuan bangsa Jerman,” kata Prabowo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat