visitaaponce.com

Usung Ilham Habibie di Pilgub Jabar, NasDem Agar Wajah Calon Pemimpin tak Itu-Itu Saja

Usung Ilham Habibie di Pilgub Jabar, NasDem: Agar Wajah Calon Pemimpin tak ‘Itu-Itu’ Saja
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (kedua kiri) menyerahkan surat rekomendasi Partai NasDem kepada Ilham Akbar Habibie (kedua kanan)(MI/Usman Iskandar)

PARTAI NasDem telah menetapkan anak almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju Pilkada 2024 di Jawa Barat.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengaku NasDem sengaja memilih sosok anak presiden agar wajah calon pemimpin di Indonesia tak ‘itu-itu’ saja.

Willy juga mengemukakan dipilihnya Ilham jadi bukti dari Partai NasDem untuk memajukan putra-putri terbaik.

Baca juga : NasDem akan Bangun Koalisi Strategis untuk Pilgub Jabar

“Jadi wajah politik kita jadi ceria lagi. Kalau enggak lu lagi, lu lagi. Stok lama, didandanin dikit, dibedakin dikit terus dimajuin lagi,” paparnya.

“Ini kan orang kaget. Jadi orang jadi teringat Habibie - Ainun nanti, ini basis besar. Pak Ilham ini senior saya di ITB, kan itu menjadi basis bagaimana ini politik kita tidak jemu,” tambahnya.

Willy mengaku pihaknya terus mencari tokoh maupun kader untuk diusung dan berkontestasi di Pilkada 2024.

Baca juga : NasDem Usung Anak Almarhum BJ Habibie Maju Pilkada Jabar

“Jadi kita setiap hari kerjanya talent scouting aja, biar kemudian kalau enggak teater politik kita sangat jemu sekali,” tandas Willy.

Sebelumnya, Sebelumnya, Partai NasDem telah menetapkan anak Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju dalam Pilkada 2024 di Jawa Barat. Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Ilham Habibie.

Sembari menyerahkan surat rekomendasi, Surya Paloh mengatakan dipilihnya Ilham Habibie sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jabar jadi progres perjalanan pembangunan wilayah Jabar.

“Insya Allah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis,” ungkap Surya Paloh.

Surya juga menegaskan dipilihnya Ilham sebagai cagub atau cawagub Jabar bukan soal latar belakang dan hubungan kedekatan antara keluarga besar NasDem dengan orang tua Ilham, yakni almarhum BJ Habibie. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat