visitaaponce.com

NasDem akan Bangun Koalisi Strategis untuk Pilgub Jabar

NasDem akan Bangun Koalisi Strategis untuk Pilgub Jabar
Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa(MI/Naviandri)

PARTAI NasDem menyatakan akan membangun koalisi strategis dengan partai politik lain untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustofa mengatakan, NasDem menargetkan Ilham Akbar Habibie untuk menjadi cagub Jabar.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Ilham Habibie.

Baca juga : NasDem Siapkan Koalisi untuk Pilgub Jawa Barat

“Ya kita target pasti di Cagub. Jadi yang kedua kita juga membangun komunikasi intensif dengan partai-partai yang nanti seperti tadi Ketua Umum sampaikan, akan membangun koalisi strategis di Jawa Barat,” papar Saan, di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6).

“Kita berkomunikasi dengan PKS, kita juga berkomunikasi dengan PKB, kita juga berkomunikasi dengan Gerindra dan yang lain-lain, Demokrat semua,” tambah Saan.

Ia berharap proses komunikasi yang terus berjalan bisa koalisi strategis untuk mengusung Ilham Habibie yang dipasangkan dengan calon dari partai yang lain.

Baca juga : Saan Mustopa Didukung Maju Dalam Pilgub Jabar

Saan membeberkan akan membangun komunikasi yang intens di level nasional maupun di level provinsi.

“Jadi linier nantinya, kalau ini terjadi linier kan akan lebih mudah lagi kita terwujudnya koalisi strategis di Jawa Barat,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai NasDem telah menetapkan anak Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju dalam Pilkada 2024 di Jawa Barat. Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Ilham Habibie.

Baca juga : Diisukan Maju Pilkada DKI, Sahroni: Niat Gue Jadi Presiden gak Jadi Gubernur

Sembari menyerahkan surat rekomendasi, Surya Paloh mengatakan dipilihnya Ilham Habibie sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jabar jadi progres perjalanan pembangunan wilayah Jabar.

“Insya Allah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis,” ungkap Surya Paloh.

Surya juga menegaskan dipilihnya Ilham sebagai cagub atau cawagub Jabar bukan soal latar belakang dan hubungan kedekatan antara keluarga besar NasDem dengan orang tua Ilham, yakni almarhum BJ Habibie. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat