visitaaponce.com

Saan Mustopa Didukung Maju Dalam Pilgub Jabar

Saan Mustopa Didukung Maju Dalam Pilgub Jabar
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa(MI/Depi Gunawan )

DUKUNGAN kepada Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2024 menggema saat kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Kebon Pinus Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mengomentari hal itu, Saan Mustofa mengaku siap maju jika mendapat dorongan dari kader di setiap daerah.

"Saya mengakomodir keinginan kawan-kawan yang ada di daerah ya, terkait dengan berbagai aspirasi yang menginginkan saya untuk maju di Pilgub Jabar," kata Saan di Lembang, Jumat (2/9).

Selaras dengan dukungan yang diberikan para kader, Saan meminta syarat kepada mereka agar bersungguh-sungguh memenangkan pemilihan legislatif DPR RI dan DPRD Jabar.

"Saya meminta syarat kepada teman-teman kalau kadernya (dirinya) ingin menjadi calon gubernur dan ditakdirkan jadi calon gubernur, pemilu legislatifnya harus benar-benar kita dapatkan," ucap Saan.

Menjelang perhelatan pemilihan umum legislatif 2024 mendatang, pihaknya menargetkan kader NasDem Jabar bisa meraih 11 kursi DPR RI dan 18 kursi DPRD Jabar. Jumlah tersebut dinilai realistis agar bisa mengusung nama calon pada Pilgub 2024.

"Sebab syarat untuk mencalonkan Gubernur Jawa Barat itu minimal 24 kursi. Jadi ketika kita berkoalisi tidak terlalu susah untuk mencari kursi tambahannya. Maka yang pertama harus dilalui adalah meraih kursi DPRD Jawa Barat minimal 18 kursi," ucapnya.

Agar target 18 kursi bisa tercapai, pihaknya melakukan langkah strategi dengan terus melakukan konsolidasi struktur partai mulai dari DPW, DPD, DPC, para bakal caleg DPRI RI, dan provinsi.

"Mereka kita kumpulkan seperti hari ini, sebelumnya kita juga berikan pendidikan politik ke daerah-daerah. Kita juga bedah daerah pemilihan (dapil) untuk memastikan semua dapil terisi," ujar Saan. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat