visitaaponce.com

Ponsel Hasto PDIP Disita, Ketua KPK Untuk Cari Harun Masiku

Ponsel Hasto PDIP Disita, Ketua KPK: Untuk Cari Harun Masiku
Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.(MI/Muhammad Zen)

KETUA sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango merespons penyitaan tas dan ponsel milik Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Nawawi mengatakan bahwa pimpinan KPK menginstruksikan untuk terus mencari buronan Harun Masiku.

"Kami pimpinan itu yang pertama menginstruksikan terus bahwa cari Harun Masiku," kata Nawawi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Nawawi mengatakan kerja penyidik dilandasi instruksi tersebut. Dia memastikan bahwa perburuan Harun Masiku terus dilakukan.

Baca juga : Eks Penyidik Yakin Ponsel Hasto Simpan Petunjuk Keberadaan Harun Masiku

"Langkah-langkah yang dilakukan teman-teman penyidik mungkin bagian daripada perintah pimpinan. Bahwa memang upaya terus pencarian Harun Masiku itu terus harus dilakukan," ujar Nawawi.

Di sisi lain, Nawawi belum mendapatkan update terkait upaya pencarian Harun. Dia menunggu penjelasan dari Deputi Penindakan.

"Saya belum dapat update dari tim satgas sidik mengenai upaya pencarian itu. Yang perintahkan kepada mereka cari HM itu. Kalau sekarang kemudian berkembang seperti ini kita ingin minta penjelasan dari pak deputinya," ucap Nawawi.

Sebelumnya, Hasto diperiksa KPK terkait soal kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dengan tersangka sekaligus terdakwa Harun Masiku pada Senin, 10 Juni 2024. Pada pemeriksaan itu, ponsel dan tas Hasto disita penyidik KPK. (P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat