visitaaponce.com

Harun Masiku Diduga Sudah Melarikan Diri Lagi

Harun Masiku Diduga Sudah Melarikan Diri Lagi
Ketua IM57+ Institute, M Praswad Nugraha, menyatakan keyakinannya Harun Masiku telah melarikan diri ke tempat yang lebih tersembunyi(Dok.MI)

KETUA IM57+ Institute M Praswad Nugraha menilai Harun Masiku sudah melarikan diri ke tempat tersembunyi, setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggemboran perburuan buronan kasus  suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR itu.

“Harun Masiku (diyakini) sudah melarikan diri ke tempat yang lebih tersembunyi. Bukan lagi prediksi tetapi suatu kepastian,” kata Praswad melalui keterangan tertulis, Rabu (19/6).

Praswad meyakini pergerakan Harun dibantu pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang menyebut sudah mengetahui lokasi buronan tersebut saat rapat dengar pendapat (RDP) di DPR, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Penyidik KPK Rossa Purbo Bekti Gencarkan Penangkapan Buronan Harun Masiku

“Pimpinan KPK alih-alih mendukung tindakan yang dilakukan penyidik dalam mencari Buron tetapi malah memilih untuk memberitakan keseluruh dunia bahwa Harun Masiku sudah diketahui,” ujar Praswad.

Praswad juga menilai harapan penangkapan Harun dalam seminggu tidak akan terpenuhi. Buronan itu diyakini sudah lari lagi saat ini.

“Artinya merupakan keniscayaan Harun Masiku tidak akan ditangkap oleh KPK dalam waktu dekat,” terang Praswad.

Baca juga : Penjelasan KPK Soal Peluang Harun Masiku Ditangkap Dalam Seminggu

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membantah telah menjanjikan penangkapan buronan Harun Masiku dalam waktu seminggu. Menurutnya, pernyataan yang benar dibarengi dengan kata 'semoga'.

"Saya kan bilang 'semoga'. Kan semoga (tertangkap)," kata Alex di Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Alex menjelaskan pernyataan di DPR beberapa waktu lalu merupakan harapan atas penangkapan buronan kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) itu. Hingga kini, penyidik masih melakukan pencarian.

"Biar itu menjadi tugas penyidik untuk mencari. Kalau sebagai pimpinan, semoga dalam satu minggu atau secapatnya itu bisa ditangkap. Kan begitu," ujar Alex. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat