visitaaponce.com

Penjelasan KPK Soal Peluang Harun Masiku Ditangkap Dalam Seminggu

Penjelasan KPK Soal Peluang Harun Masiku Ditangkap Dalam Seminggu
Teatrikal memperingati empat tahun menghilangnya buronan KPK Harun Masiku di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (15/1/2024)( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut sudah mengetahui posisi tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR Harun Masiku dan berpeluang untuk menangkapnya dalam waktu seminggu. Hingga kini, penyidik masih mengumpulkan informasi.

“Tim penyidik tentunya masih mengumpulkan dari berbagai informasi dan keterangan dari serangkaian pemeriksaan,” kata anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo di Jakarta, Rabu (12/6). 

Budi menjelaskan pengumpulan bukti dilakukan dengan banyak cara dan bukan hanya dari keterangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Rangkaian pemeriksaan saksi lain juga menjadi petunjuk untuk menangkap Harun.

Baca juga : Tidak Hadir Praperadilan Harun Masiku, KPK Klaim Siapkan Berkas 

“Tentu tidak hanya dari pemeriksaan saksi saudara H (Hasto) di hari Senin kemarin, Tapi juga informasi dan keterangan dari pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya, Di antaranya 3 saksi yang telah diperiksa oleh KPK,” ucap Budi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata berharap tersangka Harun Masiku dapat tertangkap. Paling cepat dalam waktu seminggu ke depan.

"Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan," kata Alex di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Alex mengatakan tak ada yang salah kasus Harun kembali mengemuka pengusutannya, terlebih setelah diperiksanya Hasto Kristiyanto. Menurut dia, pengusutan kasus biasanya dilanjutkan karena ditemukannya temuan baru. (Can)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat