visitaaponce.com

Jokowi Diyakini Masih Punya Pengaruh di Pilkada 2024

Jokowi Diyakini Masih Punya Pengaruh di Pilkada 2024
Presiden Jokowi.(AFP/BAY ISMOYO)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) diyakini masih memiliki pengaruh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Karena kapasitas Jokowi sebagai pemimpin yang sangat dihormati.

"Ya tentu dong (berpengaruh di Pilkada) kan di masyarakat kita begitu kalau pemimpin-pemimpin yang mereka hormati tentu mereka akan dengar juga gitu, masukan mereka, sikap politik mereka, gesture politik mereka tentu menurut saya sih masih sangat berpengaruh ya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2024.

Habiburokhman mengatakan saat ini approval rating atau tingkat kepuasan kinerja pemerintahan Jokowi meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan survei Litbang Kompas dengan angka 73,5 persen di Desember 2023 menjadi 75,6 persen di periode 27 Mei-2 Juni 2024.

Baca juga :  NasDem: Mulai dari Bawah, Gibran dan Bobby Bukan Politik Dinasti

"Ya bagus ya memang kita lihat pak Jokowi maksimal ya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selaku presiden ya. Terlepas di jajarannya tentu banyak juga masukan dan kritikan dari masyarakat," ucap Habiburokhman.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengeklaim pemerintahan Jokowi akan menjadi patokan bagi pemerintah mendatang. Sehingga, bukan tidak mungkin pemerintahan mendatang akan banyak kerja-kerja yang sifatnya meneruskan.

"Tapi ini hal yang bagus dalam konteks transisi ini lah, berarti kan akan lebih banyak hal-hal yang sifatnya legacy sifatnya pencapaian-pencapaian yang akan dimaksimalkan di pemerintahan berikutnya," ujar Habiburokhman. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat