visitaaponce.com

LPP RRI Sorong Gelar Pembukaan Pekan Tilawatil Quran Tahun 2023

LPP RRI Sorong Gelar Pembukaan Pekan Tilawatil Qur'an Tahun 2023
Ilustrasi. Umat Muslim membaca Al-Quran setelah melaksanakan Sholat Zuhur di Masjid AT-Tin, Jakarta Timur, Kamis (23/3).(MI/M IRFAN)

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023 M/1444 H dan menyalurkan minat masyarakat yang berkemampuan membaca dan menghayati kitab suci Alquran maka LPP RRI Sorong menyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur'an, dengan tema "Mewujudkan Masyarakat Toleran, Berkarakter Qur'ani Untuk Indonesia Kuat".

Pada pembukaan PTQ dibuka secara serentak di sepemenang lomba Tausiah akan diperlombakan lagi ke tingkat korwil II Papua Barat bagi pemenang dari Soronluruh LPP RRI se-Indonesia hari ini di awal Bulan Ramadan. Bagi g, dan yang menang akan melawan Fak-Fak dan Manokwari akan mewakili korwil  Nusantara 2 ke tingkat Nasional bersama-sama Tilawah daerah di Kendari yang dilaksanakan pada tanggal 1-6 April 2023.

Baca juga: Ramadan di Turki: Kembalinya Ekspresi Keislaman

Dengan diadakannya Pekan Tilawatil Qur'an Tahun 2023 maka perlu diangkat Dewan Hakim Pekan Tilawatil Qur'an Tahun 2023. Yang mana tugas dari Dewan Hakim adalah untuk memberikan penilaian dalam lomba Tilawah serta menetapkan qori' dan qori'ah terbaik 1 dan Lomba Tausiah (Pidato Ceramah) pada pekan Tilawatil Qur'an.

James Awaeh S.Sos selaku  Kepala LPP RRI Sorong menjelaskan, kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an LPP RRI pada tahun 2023 tingkat Nasional akan dilakukan di Kendari Prov Sulawesi Selatan pada tanggal 1-6 April dan akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

LPP RRI berkomitmen untuk melakukan pembinaan intelektual terutama generasi muda muslim yang berakhlak mulia yang menjalankan rukun Islam yang sebagaimana terwujud pada siaran agama.

LPP RRI  tiap tahun mengadakan Tilawatil Qur'an dan tahun ini yang ke-53 adalah bertujuan membina mental spiritual bagi umat muslim yang memahami dan mendalami kitab suci Alquran sebagai panduan beragama dalam mengimplementasikan pada kehidupan sehari hari. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat