visitaaponce.com

Kekuatan Doa

Kekuatan Doa
Habib Ali Hasan Al Bahar.(MI/Duta)

TERDAPAT ibadah yang banyak di antara kita tidak menyadari bahwa itu ialah ibadah dan dicintai Allah SWT. Bahkan, mungkin lebih banyak lagi yang tidak paham bahwa ibadah yang dimaksud, yakni doa, itu merupakan senjata yang sangat kuat.

Nabi Muhammad SAW mengatakan di dalam sabdanya bahwa doa ialah sumsum atau inti sari ibadah dari tunduk, patuh, dan berharap kepada Allah. Dalam riwayat yang lain dikatakan doa ialah ibadah.

Tak mengherankan bila pada bulan suci Ramadan ini umat Islam dianjurkan untuk banyak berdoa kepada Allah dan meminta ampunan. "Bulan Ramadan adalah bulan yang kita dianjurkan untuk mengisi dengan memperbanyak doa karena siapa yang memperhatikan rangkaian ayat-ayat Al-Qur'an yang terkait dengan puasa bulan Ramadan di sana ada ayat yang terkait dengan berdoa dan memohon kepada Allah," kata penceramah Habib Ali Hasan Al Bahar.

Apabila bertanya kepadamu wahai kekasih-Ku Muhammad hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, sesungguhnya Aku dekat dan Aku mengabulkan doa hamba-hamba yang meminta kepadaku.

"Kalau kita membaca sejarah para nabi-nabi pilihan Allah dan mungkin kita lanjutkan dengan tokoh-tokoh yang berhasil mengukir sejarah perjuangan mereka dan keberhasilan dari perjuangan mereka tidak lepas dari kekuatan doa mereka," ujarnya.

Bisa disimpulkan bahwa doa ialah ibadah, doa ialah inti sari dari ibadah, doa ialah kekuatan yang sangat dahsyat. Kekuatan doa memang memiliki keistimewaan yang sangat tinggi.

Doa yang dipanjatkan seorang hamba tidak akan dibiarkan Allah begitu saja. Meskipun bisa saja tidak dikabulkan secara langsung, Allah Maha Mengetahui waktu terbaik untuk mengabulkan doa.

Kekuatan doa selanjutnya ialah tidak ada yang bisa menolak takdir buruk selain dengan berdoa kepada Allah. Dengan berdoa secara sungguh-sungguh, Allah akan menghapus dengan mudah takdir yang sesuai dengan kehendak-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat