visitaaponce.com

BSI Tunaikan Zakat Rp173,07 miliar ke Baznas

BSI Tunaikan Zakat Rp173,07 miliar ke Baznas
Ilustrasi(Medcom.id)

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) menunaikan zakat perusahaan sebesar Rp173,07 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Total yang dibayarkan itu merupakan akumulasi dari zakat laba perusahaan sebesar Rp141,40 miliar dan zakat pegawai Rp 31,66 miliar.

Zakat yang disetorkan perseroan tahun ini tercatat lebih besar 41,2% dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp122,5 miliar.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan kenaikan itu seiring dengan perolehan laba bersih yang bertumbuh di sepanjang 2022.

Baca juga: Presiden Imbau Masyarakat Tunaikan Kewajiban Zakat

"Semoga dengan naiknya kontribusi zakat ini, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dapat semakin memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan penerima zakat," ujar Hery melalui keterangan tertulis, Selasa (28/3).

Sepanjang 2022, zakat BSI yang diserahkan melalui Baznas disalurkan ke sejumlah program dengan penerima manfaat sebanyak 145.962 orang.

Baca juga: Presiden Bayar Zakat Melalui Baznas

Salah satunya adalah program pendidikan seperti BSI Scholarship, Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) dan beasiswa tahfidz.

Kemudian, di bidang ekonomi terdapat aktifitas utama seperti pengembangan 13 Desa BSI dan pembinaan UMKM yang berlokasi di Aceh, Lampung, Banten, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat.

Di bidang Kesehatan, ada juga program bantuan untuk daerah bencana dan tertinggal.

“Di bidang kemanusiaan, penyaluran zakat salah satunya dilakukan melalui program pemulihan pasca kebencanaan. BSI juga menyalurkan zakat untuk pengembangan sarana dan prasarana ibadah.” (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat