visitaaponce.com

Jam Buka Kebun Binatang Ragunan Dipersingkat selama Ramadan

Jam Buka Kebun Binatang Ragunan Dipersingkat selama Ramadan
Dua gajah di Kebun Binatang Ragunan(MI)

Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan melakukan penyesuaian jam operasional selama Ramadan 1445 Hijriah. Tempat wisata yang semula dibuka pukul 07.00-16.00 WIB itu kini beroperasi pukul 07.00-15.00 WIB.

"Semula dibuka dari 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Namun, selama Ramadhan ini menjadi 07.00 WIB sampai 15.00 WIB," ujar Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Selasa (12/3).

Jam operasional tersebut berlaku setiap Selasa hingga Minggu di sepanjang Ramadan. Adapun, Ragunan libur pada tiap Senin. Namun, khusus pekan ini, libur digeser ke Rabu (13/3) karena Senin (11/3) merupakan perayaan Hari Raya Nyepi.

Baca juga : Taman Margasatwa Ragunan Tutup saat Lebaran Hari Pertama

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) mengeluarkan aturan terkait jam oeprasional tempat wisata dan hiburan. Pemprov menutup sementara lokasi hiburan malam dan tempat pijat pada Ramadan.

Aturan mengenai jam operasional serta jenis usaha itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor e-0003/SE/2024 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 M.

Dalam surat edaran itu dijelaskan usaha pariwisata yang wajib tutup pada satu hari sebelum Ramadhan hingga hari ketiga Idul Fitri, yaitu kelab malam, diskotek, mandi uap dan rumah pijat. (Ant/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat