visitaaponce.com

Kepolisian Perketat Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni untuk Pemudik Lebaran

Kepolisian Perketat Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni untuk Pemudik Lebaran
Kepolisian Lampung Selatan akan meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Bakauheni untuk memberikan rasa aman kepada pemudik Lebaran tahun ini. (Antara)

GUNA memberikan rasa aman kepada pemukil Lebaran tahun ini, Kepolisian Lampung Selatan akan memperketat pengamanan di Pelabuhan Bakauheni

"Pada tanggal 3 April secara serentak seluruhnya melaksanakan gelar pasukan, jadi Lampung Selatan sendiri nanti akan mendirikan 11 pos pam dan dua pos pelayanan yang akan kita dirikan di pelabuhan Bakauheni dan Bandara," ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Sabtu (30/3).

Pengetatan dilakukan di Pelabuhan Bakauheni karena kawasan ini rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan. Pasalnya area ini menjadi pintu keluar masuk ke Sumatra. 

Baca juga : Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Bakauheni

Pengawasan tidak semata mereka yang menyeberang perorangan. Juga diterapkan untuk para pengemudi roda dua, empat dan mobil barang.

Yusriandi mengatakan akan memberikan pengawalan terhadap pemudik roda dua yang akan melintasi Lampung Selatan.

"Jadi pengawalan itu masih tetap berlaku, artinya untuk saudara-saudaraku yang nantinya akan melakukan mudik dan melintasi Lampung Selatan kami akan melakukan pengawalan secara estafet," katanya.

Pengawalan nantinya, kata Yusriandi, akan diutamakan pada malam hari, guna mengantisipasi tindak kejahatan di jalan. 

Sebanyak 587 personel diturunkan dalam operasi ini guna memastikan keamanan dan kelancaran bagi para pemudik lebaran 2024. (Ant/Z-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat