visitaaponce.com

3.055 Personel Gabungan Siaga di KPU-DPR Jelang Pengumuman Hasil Pemilu

3.055 Personel Gabungan Siaga di KPU-DPR Jelang Pengumuman Hasil Pemilu
Personel gabungan berjaga di sekitar gedung KPU di Jalan Imam Bonjol(MI/Usman Iskandar)

POLISI menyebut ada beberapa unjuk rasa di gedung KPU RI hingga MPR/DPR RI menjelang pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2024 hari ini. Sebanyak 3.055 personel gabungan disiagakan di depan KPU dan DPR.

"Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (20/3).

Susatyo mengatakan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung situasi di lapangan. Jika diperlukan, lanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca juga : 3.929 Personel Gabungan Amankan Demo di Depan Gedung DPR

"Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan KPU RI dan DPR RI agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR/MPR RI," tuturnya.

Susatyo meminta personel yang bertugas mengedepankan tindakan persuasif selama bertugas. Dia juga meminta massa yang akan hadir menyampaikan unjuk rasa sesuai aturan yang ada.

"Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," jelasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat