visitaaponce.com

3.929 Personel Gabungan Amankan Demo di Depan Gedung DPR

3.929 Personel Gabungan Amankan Demo di Depan Gedung DPR
Polisi menerjunkan 3.929 personel gabungan untuk amankan aksi unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI.(MI/Susanto)

POLISI menerjunkan 3.929 personel gabungan untuk amankan aksi unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan Instansi terkait.

"Personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar DPR/MPR RI," kata Susatyo dalam keterangannya, Selasa (5/3).

Baca juga : Penuhi Tuntutan Apdesi, DPR RI akan Perjuangkan Revisi UU Desa

Susatyo menambahkan, para personel akan disebar di beberapa titik guna mencegah massa demonstran masuk ke area gedung DPR/MPR. Susatyo mengaku, bakal mengedepankan tindakan persuasif untuk mencegah hal tersebut.

"Untuk aksi unjuk rasa hari ini, hal tersebut sudah kami antisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan DPR/MPR," ujarnya.

Lebih lanjut, Susatyo menyampaikan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan DPR/MPR. Namun, hal tersebut masih bersifat situasional.

Baca juga : Ketua Fraksi NasDem Minta Kawal Demontrasi dengan Humanis

"Kita lihat nanti jumlah massanya. Apabila nanti di depan DPR/MPR massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan gedung DPR/MPR akan kami alihkan, penyekatan di Pulau Dua," ungkapnya.

Kendaraan dari jalur dalam tol yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR/MPR akan diarahkan ke arah Slipi.

Dia pun mengimbau agar peserta demonstrasi tak anarkistis dan menghormati pengendara lain yang melintas.

"Dengan persiapan dan kesiapan pengamanan yang sudah dilakukan, kami mengimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif," tuturnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat