visitaaponce.com

Buffon Konfirmasi Tinggalkan Juventus

Buffon Konfirmasi Tinggalkan Juventus
Buffon Konfirmasi Tinggalkan Juventus(AFP/MARCO BERTORELLO)

GIANLUIGI Buffon mengonfirmasi akan hengkang dari Juventus musim panas nanti. Kiper veteran tersebut akan melakoni laga perpisahan saat Juventus menjamu Verona, Sabtu (19/5).

"Sabtu nanti akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan Juventus. Saya percaya ini akan menjadi cara terbaik mengakhiri petualangan tersebut," ujar Buffon.

"Ketakutan saya adalah untuk bisa mencapai akhir karier dengan fisik yang rusak. Tetapi tidak seperti itu, saya bangga hingga usia 40 tahun bisa mengekpresikan penampilan terbaik untuk Juventus," sambungnya.

Kabar kepergian Buffon pun ditanggapi serius oleh Liverpool. The Reds dikabarkan ingin mendatangkan kiper yang memulai kariernya bersama Parma tersebut.

Namun, kiper 40 tahun itu belum memutuskan masa depannya. Apakah masih akan tetap bermain atau memilih pensiun dari dunia sepak bola.

"Lima belas hari yang lalu, saya memutuskan ingin berhenti bermain sepak bola. Tetapi sekarang beberapa proposal dari dalam dan luar negeri telah masuk, salah satunya datang dari Andrea Agnelli (presiden Juventus). Saya akan memutuskan pekan depan mengikuti kata hati," tutupnya.

Laga kontra Verona akan menjadi penampilan ke-640 Buffon bersama Juventus. Kiper flamboyan itu pun menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Bianconeri meraih Scudetto tujuh musim beruntun. (Sportsmole/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat