visitaaponce.com

Atletico Madrid Pinjam Morata dari Chelsea

Atletico Madrid Pinjam Morata dari Chelsea
.(Twitter @Atleti)

ATLETICO Madrid telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea untuk meminjam Alvaro Morata hingga akhir musim. Hal itu diungkapkan kedua klub, Senin (28/1).

Penyerang yang tampil mengecewakan di Stamford Bridge telah menjalani tes medis pada Minggu (27/1). Hal itu diungkapkan Atletico, klub pertama Morata, di laman daring resmi mereka.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Saya tidak sabar berlatih dan bertemu rekan-rekan baru saya," ujar Morata.

Penyerang berusia 26 tahun itu bermain untuk Atletico di tingkat junior sebelum bergabung dengan klub sekota Real Madrid pada 2008, tempat dia bermain di dua kesempatan berbeda di antara waktu bermain di Juventus.

Sejumlah pendukung Atletico Madrid tidak melupakan kiprah Morata bersama Real Madrid dengan sekelompok kecil menyerukan penolakan mereka terhadap Morata dalam laga Atletico melawan Getafe, Sabtu (26/1).

"Kami menghargai pendapat mereka dan mereka berhak berkata apa pun," ujar pelatih Atletico Diego Simeone selepas laga itu. "Saya mencari pemain yang bisa berguna bagi klub dan tim."

Baca juga: Ditolak Suporter Atletico Madrid

Setelah tampil apik di awal kariernya di Chelsea, performa Morata merosot. Dia mencetak 24 gol dari 74 penampilan bersama the Blues sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2017.

Pelatih Chelsa Maurizio Sarri, pekan lalu, mengakui bahwa Morata minta dijual pada awal bulan ini.

"Keputusan Sarri memainkan Eden Hazard sebagai striker selama beberapa bulan terakhir membuat peran Morata semakin terbatas. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa pinjamnya," ungkap Chelsea dalam sebuah keterangan resmi.

Morata akan memperbanyak opsi Simeone di lini depan yang telah memiliki Antoine Griezmann dan Diego Costa.

"Dengan kedatangan Morata, kami mendapatkan tambahan striker berbakat yang mampu mencetak gol menggunakan kaki dan sundulannya," kata Atletico dalam sebuah keterangan resmi. (AFP/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat