visitaaponce.com

Kingsley Coman Jadi Penyelamat Muenchen

Kingsley Coman Jadi Penyelamat Muenchen
Kingsley Coman(AFP)

PERJUANGAN berat harus dilalui Bayern Muenchen sebelum memastikan diri menjadi salah satu tim di babak perempat final Piala Jerman (DFB Pokal). Saat menghadapi Hertha Berlin kemarin, Muenchen mampu meraih kemenangan tipis 3-2 melalui perpanjangan waktu.

Kingsley Coman menjadi penentu kemenangan Muenchen di laga tersebut. Umpan matang Robert Lewandowski di menit ke-98 babak pertama masa perpanjangan waktu dengan baik diselesaikan Coman untuk menjebol gawang Hertha Berlin.

Babak perpanjangan waktu dimainkan setelah Muenchen dan Hertha bermain 2-2 selama 90 menit. Dua gol Hertha dicetak Maximilian Mittelstadt menit ketiga dan Davie Selke (67'). Gol Muenchen diborong Serge Gnabry (7' dan 49').

Lolosnya Muenchen ke perempat final juga menjadi jawaban Lewandowski atas kritik mantan pemain Muenchen, Didi Hamann, kepadanya. Awal pekan lalu, Hamann menyebut penampilan Lewandowski bodoh dan mengatakan Lewandowski akan segera menjadi masalah bagi Muenchen.

Saat menghadapi Hertha, Lewandowski yang untuk kali pertama dipercaya menjadi kapten tampil luar biasa. Walau tidak mencetak gol, striker asal Polandia itu menjadi motor permainan Muenchen.

"Saya selalu fokus dengan tugas. Saya tidak tertarik dengan apa yang dikatakan seseorang tentang diri saya. Terlebih lagi jika itu benar-benar pernyataan yang bodoh. Saya tidak berpikir Hamann tahu banyak tentang taktik," ungkapnya.

"Kami bertarung dengan sangat baik. Kami mencetak gol di masa perpanjangan waktu. Kemenangan ini sangat penting bagi kepercayaan diri kami menghadapi laga selanjutnya," imbuhnya.

Di laga lain, Schalke 04 berpesta gol lewat kemenangan telak 4-1 atas Fortuna Dusseldorf. Gol-gol kemenangan tim asuhan Domenico Tedesco dipersembahkan Ahmed Kutucu, (29'), Mark Uth (53), dan Salif Sane (48', 87'). Satu gol hiburan Dusseldorf dicetak Rouwen Hennings (71').

Sementara itu, Wolfsburg juga harus menelan pil pahit gagal melanjutan langkah di Piala Jerman tahun ini. Ketika melawat ke markas RB Leipzig, Wolfsburg menyerah 0-1 melalui gol Matheus Cunha saat laga baru berjalan 9 menit.

Augsburg juga merebut tiket ke perempat final setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Holsten Kiel. Tandukan Michael Gregoritsch 5 menit jelang laga usai menjadi penentu lolosnya Augsburg.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat