visitaaponce.com

Coman Cetak Dua Gol, Bayern Tempel Leverkusen di Puncak Klasemen Bundesliga

Coman Cetak Dua Gol, Bayern Tempel Leverkusen di Puncak Klasemen Bundesliga
Gelandang Bayern Muenchen Kingsley Coman berusaha melewati hadangan pemain Freiburg di laga Bundesliga.(AFP/Thomas KIENZLE)

DUA gol Kingsley Coman memastikan Bayern Muenchen hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Bundesliga Bayer Leverkusen usai juara bertahan itu menang 3-0 atas Freiburg, Minggu (8/10).

Dengan Leverkusen menang 3-0 atas Cologne untuk membukukan keunggulan lima poin atas Bayern, di laga sebelumnya, Die Roten menanggapi hal itu dengan langsung unggul 2-0 sebelum jeda.

Coman melepaskan umpan silang ke arah Harry Kane pada menit 12 namun bola malah melewati penjaga gawang Freiburg Noah Atubolu dan membuat Bayern unggul 1-0.

Leroy Sane mencetak gol kedua Bayern pada menit 25 setelah bermain umpan satu-dua dengan Kane.

Duet striker itu tampil apik bersama dengan lima dari tujuh gol Sane pada musim ini merupakan hasil assist dari Kane.

Sane sempat kembali menjebol gawang Freiburg di akhir babak pertama namun gol itu dianulir VAR karena mantan gelandang Manchester City itu telah berada dalam posisi offside.

Skor 2-0 untuk keunggulan Bayern atas Freiburg bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Coman baru bisa membuat skor menjadi 3-0 untuk Bayern, saat laga menyisakan lima menit, setelah tendangannya membentur Atubolu dan masuk ke gawang Freiburg.

Skor 3-0 untuk kemenangan Bayern atas Freiburg bertahan hingga laga berakhir.

Di akhir laga, pelatih Bayern thomas Tuchel menyebut para pemainnya tampil apik sejak awal hingga akhir laga dengan penuh konsentrasi.

Tuchel mengatakan dirinya memberi lebih banyak tanggung jawab tugas playmaker kepada Kane.

"Kedua penyerang kami bermain sangat tinggi pada hari ini. Kami mendorong Harry sedikit ke belakang sehingga dia bisa lebih baik mengendalikan permainan," ungkap Tuchel. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat