visitaaponce.com

Menang Tipis Atas Bochum, Freiburg Naik ke Peringkat Dua Bundesliga

Menang Tipis Atas Bochum, Freiburg Naik ke Peringkat Dua Bundesliga
Para pemain Freiburg melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bochum di laga Bundesliga.(Twitter @scfreiburg)

FREIBURG melanjutkan performa apik mereka di awal musim Bundesliga dengan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Bochum, Sabtu (27/8) dini hari WIB.

Dalam laga yang dimainkan dalam kondisi lapangan basah, gelandang Italia Vincenzo Grifo mencetak gol tunggal yang mengantarkan Freiburg meraih kemenangan dengan menyundul eksekusi penaltinya yang dua kali diselamatkan kiper Bochum Manuel Reimann.

Selepas pertandingan, pelatih Freiburg Christian Steich mengatakan skuatnya layak menang meski laga itu bisa saja berakhir imbang.

Baca juga : Freiburg vs Bayer Leverkusen: Xabi Alonso Lanjutkan Tren tidak Terkalahkan

"Dari jumlah peluang gol yang kami miliki, kami layak menang. Saya sangat senang karena kami sukses meraih sembilan poin dari empat laga," ungkap Steich.

Kapten Freiburg Christian Guenther mengakui bahwa timnya beruntung di dua atau tiga kesempatan namun mereka bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Sangat penting untuk bisa meraih kemenangan dalam laga sepert ini," kata Guenther selepas laga.

Baca juga : Thomas Tuchel Kecam Permainan Bayern Muenchen Usai Ditahan Imbang Freiburg

Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir. Kemudian, Reimann, yang kebobolan tujuh gol dalam laga melawan Bayern Muenchen, lima hari lalu, melakukan pelanggaran yang berujung pada hadiah penalti untuk Freiburg, di menit pertama babak kedua.

Reimann dianggal menjatuhkan Roland Sallai dengan menarik jersey gelandang Hongaria itu. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit kemudian menunjuk titik putih.

Bochum, yang kalah tiga kali dari empat laga musim ini, nyaris menyamakan kedudukan pada menit 85 lewat aksi gelandang Filipina Gerrit Holtmann namun tendangannya membentur tiang gawang.

Berkat kemenangan itu, Freiburg menduduki peringkat kedua sementara Bochum berada di posisi juru kunci klasemen Bundesliga. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat