visitaaponce.com

Mane Cetak Dua Gol, Bayern Lumat Bochum

Mane Cetak Dua Gol, Bayern Lumat Bochum
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bochum di laga Bundesliga.(AFP/SASCHA SCHUERMANN)

SADIO Mane mencetak dua gol, termasuk satu dari titik penalti, saat Bayern Muenchen menghancurkan Bochum 7-0 dan memperpanjang rekor sempurna mereka di awal musim Bundesliga, Minggu (21/8).

Penyerang Bochum Simon Zoller dengan jelas mendeskripsikan kelahan telak mereka dari Bayern, yang merupakan kekalahan kandang terburuk dalam sejarah 174 tahun klub itu.

"Mereka benar-benar mempermalukan kami Itu sangat jelas. Saya tidak pernah merasa dihancurkan seperti saat ini," ujar Zoller.

Baca juga : Leon Goretzka Sebut Penampilan Bayern Muenchen Kontra Bochum Bak Film Horor

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann menjanjikan akan ada banyak penampilan Bayern seperti kala melawan Bochum saat Die Roten memburu gelar Bundesliga ke-11 secara beruntun.

"Kami tidak akan bersantai selepas ini. Energi, mood, dan fakta bahwa para pemain memberikan segalanya sangatlah luar biasa. Penampilan mereka jauh lebih baik ketimbang musim lalu," ungkap Nagelsmann.

Meski tidak pernah mencetak gol dari titik penalti selama di Liga Primer Inggris, Mane mencetak gol dari titik putih pada menit 60 dan terlihat sukses mengisi posisi Robert Lewandowski sebagai algojo utama Bayern.

Baca juga : Thomas Tuchel Akui Bayern Muenchen Berat untuk Jadi Juara Bundesliga

Bayern kini telah mencetak 19 gol dalam empat laga sejak Lewandowski hijrah ke Barcelona pada awal musim ini.

Mantan penyerang Manchester City Leroy Sane, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya pada musim ini membuka kemenangan Bayern pada menit keempat lewat tendangan dari sudut kotak penalti.

Energi dan kecepatan Bayern terus merepotkan Bochum dan bek Matthijs de Ligt mencetak gol pertamanya untuk Bayern lewat sundulan menyambut umpan silang pada menit 25.

Baca juga : Bayern Muenchen Hancur di Kandang Vfl Bochum

Rekaman menunjukkan bola sempat mengenai lengan De Light namun VAR tetap mengesahkan gol itu.

Kingsley Coman kemudian membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit 33 sebelum kemudian memberikan assist untuk Mane pada menit 42.

Setelah eksekusi penalti Mane membuat Bayern unggul 5-0, bek Bochum Cristian Gamboa mencetak gol bunuh diri saat berusaha merebut bola dari Sane pada menit 69.

Serge Gnabry kemudian memastikan Bayern menang 7-0 pada menit 76.

Bayern kini memuncaki klasemen dengan raihan poin sempurna sembilan poin dari tiga laga. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat