visitaaponce.com

Malen Pastikan Dortmund Curi Poin dari Kandang Bochum

Malen Pastikan Dortmund Curi Poin dari Kandang Bochum
Penyerang Borussia Dortmund Donyell Malen (kiri) bertarung dengan bek Bochum Bernardo di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

GOL Donyell Malen di babak kedua memastikan Borussia Dortmund membawa pulang satu poin dari kandang rival sekota mereka, Bochum, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/8) malam.

Dortmund tertinggal lebih dulu ketika Kevin Stoeger melepaskan tendangan keras dari sudut kotak penalti pada menit ke-13.

Malen kemudian mencetak gol di awal babak kedua, tepatnya di menit 56, untuk menyamakan kedudukan. Itu merupakan gol ketiga Malen dalam tiga laga terakhir.

Baca juga : Dortmund Ditahan Imbang Heidenheim

Gol Malen itu membuat Dortmund meningkatkan tekanan namun Bochum sukses bertahan dengan apik. Pemain remaja Inggris Jamie Bynoe-Gittens memiliki peluang untuk membawa tim tamu menang namun tendangannya dari jarak dekat meleset.

Hasil imbang itu membuat posisi pelatih Dortmund Edin Terzic terancam mengingat timnya memiliki banyak pemain depan namun kesulitan mencetak gol.

Penjaga gawang Dortmund Gregor Kobel mengakui Bochum tampil lebih baik di babak pertama.

Baca juga : Hattrick Fuellkrug ke Gawang Bochum Antar Dortmund ke Empat Besar Bundesliga

Kapten Dortmund Emre Can mengatakan ada yang hilang dari timnya selama beberapa laga terakhir.

Sementara itu, Bayer Leverkusen melanjutkan performa apik mereka di bawah kendali Xabi Alonso setelah penyerang Victor Boniface mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 3-0 di kandang Borussia Moenchengladbach.

Boniface membawa Leverkusen unggul di menit 18, gol pertamanya di Bundesliga, memanfaatkan umpan apik dari mantan kapten Arsenal Granit Xhaka.

Bek Jonathan Tah menggandalkan keunggulan Leverkusen sebelum jeda dan Boniface kemudian mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan sempurna Florian Wirtz di awal babak kedua. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat