visitaaponce.com

Dortmund Ditahan Imbang Heidenheim

Dortmund Ditahan Imbang Heidenheim
Pemain Heidenheim dan Borussia Dortmund berjabat tangan usai laga Bundesliga yang berakhir imbang tanpa gol.(AFP/THOMAS KIENZLE)

BORUSSIA Dortmund, yang tampil tidak dengan kekuatan penuh, ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heidenheim di laga Bundesliga, Sabtu (3/2) dini hari WIB.

Tim promosi Heidenheim memiliki bermain bertahan yang membuat Dortmund frustasi dan kehilangan poin penting dalam upaya meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Dortmund, yang kehilangan delapan pemain karena cedera dan sakit, tampil dominan. Mereka behasil mencetak gol babak pertama lewat aksi Donyell Malen namun gol itu dianulir oleh VAR.

Baca juga : Malen Cetak Dua Gol, Dortmund Menang di Kandang Cologne

Meski imbang, Dortmund kini mengantongi poin yang sama dengan peringkat tiga VfB Stuttgart dan memperlebar jarak dengan peringkat lima RB Leipzig menjadi empat poin.

Pelatih Dortmund, sebelum laga, telah mengatakan laga melawan Heidenheim tidak akan mudah. Tim promosi itu bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menahan imbang Dortmund 2-2, September lalu.

Heidenheim, yang berada di peringkat sembilan klasemen di musim pertama mereka di Bundesliga, hanya kalah dua kali dari 10 laga kandang pada musim ini.

Baca juga : Hummels Kartu Merah, Dortmund Kalah Saat Jamu Leipzig

Di laga di kandang Heidenheim, Dortmund kehilangan Jadon Sancho, Gregor Kobel, Marco Reus, dan Julian Brandt.

Absennya Sancho merupakan yang paling dirasakan Dortmund. Gelandang yang dipinjam dari Manchester United itu sukses menemukan permainan terbaiknya sejak kembali bergabung dengan Die Borussien sehingga kerap menjadi inspirasi untuk menjebol gawang lawan. (AFP/Z-1)
 

Baca juga : Guirassy Cetak Gol Penalti, Stuttgart Menang 2-0 atas Werder Bremen

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat