visitaaponce.com

Thomas Tuchel Akui Bayern Muenchen Berat untuk Jadi Juara Bundesliga

Thomas Tuchel Akui Bayern Muenchen Berat untuk Jadi Juara Bundesliga
Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel(AFP/INA FASSBENDER)

PELATIH Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengakui timnya berat untuk menjadi juara Bundesliga pada musim ini setelah kekalahan pada Minggu (18/2) membuat Die Roten kini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Kekalahan 3-2 dari Bochum merupakan kekalahan ketiga beruntun Bayern setelah mereka menyerah 3-0 dari Leverkusen dan kemudian ditekuk Lazio 1-0 di laga Liga Champions.

Klub Bavaria itu sudah tidak kalah tiga kali secara beruntun sejak 2015, yang mencakup kekalahan di semifinal Liga Champions dari Barcelona dan dari Borussia Dortmund di DFB Pokal.

Baca juga : Bayern Muenchen Hancur di Kandang Vfl Bochum

Bayern Muenchen unggul 1-0 berkat gol Jamal Musiala namun tertinggal 3-1 saat laga menyisakan 10 menit, dengan Dayot Upamecano diganjar kartu kuning kedua serta menyebabkan lawan diberi hadiah penalti.

Kartu merah itu merupakan yang kedua di dua laga secara beruntun setelah Upamecano juga diusir wasit di laga Liga Champions melawan Lazio.

Gol larut Harry Kane sempat memberi Bayern Muenchen harapan namun Tuchel mengakui timnya kurang beruntung.

Baca juga : Bochum vs Bayern Muenchen: Die Roten Alami Kekalahan Beruntun Kedua

Meski begitu, Tuchel menegaskan Bayern akan berjuang untuk memangkas jarak delapan poin dari Leverkusen saat Bundesliga masih menyisakan 12 laga lagi.

"Musim lalu, kami bekerja keras hingga akhir musim dan hasilnya positf sehingga kami akan melakukannya lagi," tegas Tuchel.

Di musim lalu, Dortmund unggul dua poin hingga laga terakhir namun mereka ditahan imbang 2-2 oleh Mainz sehingga Bayern bisa merebut juara Bundesliga untuk kali ke-11 secara beruntun. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat