visitaaponce.com

Bochum vs Bayern Muenchen Die Roten Alami Kekalahan Beruntun Kedua

Bochum vs Bayern Muenchen: Die Roten Alami Kekalahan Beruntun Kedua
Penyerang Harry Kane bereaksi usai Bayern Muenchen kalah 3-2 dari Bochum di laga Bundesliga(AFP/INA FASSBENDER)

BAYERN Muenchen menderita kekalahan beruntun kedua di laga Bundesliga usai kalah 2-3 dari VFl Bochum di Vonovia Ruhrstadion, Senin (19/2) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Die Roten, yang pekan lalu menderita kekalahan telak dari Bayer Leverkusen, semakin jauh dari posisi puncak klasemen Bundesliga.

Di laga di markas Bochum ini, Bayern Muenchen sebenarnya unggul lebih dulu lewat aksi Jamal Musiala namun tim tuan rumah berbalik unggul lewat aksi Takuma Asano, Keven Schlotterback, dan Kevin Stoger.

Baca juga : Schick Cetak Hattrick Saat Leverkusen Hajar Bochum

Bayern Muenchen sempat memperkecil ketertinggalan, beberapa menit sebelum waktu norma usai, lewat gol Harry Kane, namun Bochum sukses mengamankan kemenangan.

Saat ini, Bayern Muenchen berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga memiliki 50 poin hasil dari 22 pertandingan, terpaut delapan poin dari Bayer Leverkusen di peringkat pertama, sementara Bochum berada di tempat ke-11 dengan 25 poin.

Secara statistik, skuat asuhan Thomas Tuchel mendominasi jalannya pertandingan dengan 63% penguasaan bola serta melepaskan tota 27 tendangan, namun Bochum dapat bermain efektif.

Baca juga : Harry Kane Gagal Cetak Gol di Dua Laga, Thomas Tuchel Khawatir

Di babak pertama, Die Roten mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-14 lewat gol yang dicetak Musiala setelah memanfaatkan umpan Leon Goretzka sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bochum tidak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 38 menjadi 1-1 lewat Asano, yang menerima umpan terobosan Anthony Losilla.

Tim tuan rumah sukses berbalik unggul pada menit 44 setelah umpan sepak pojok Kevin Stoger dapat dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Schlotterback sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Baca juga : Kalahkan Heidenhem, Bayer Leverkusen terus Jauhi Bayern Muenchen

Memasuki babak kedua, Bayern Muenchen berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun harus bermain dengan 10 pemain karena bek Dayot Upamecano diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Schlotterback di kotak terlarang menit 76.

Mendapatkan hadiah tendangan penalti, Bochum berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1 menit 78 berkat eksekusi Stoger yang tidak dapat dijangkau Manuel Neuer.

Bayern Muenchen sempat mendapatkan gol hiburan, tiga menit sebelum waktu normal usai, melalui aksi Kane setelah menerima umpan Mathys Tel. Skor 3-2 untuk kemenangab Bochum tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Baca juga : Pascakekalahan dari Leverkusen, Mueller Sebut Pemain Bayern Tampil Tanpa Nyali

Selanjutnya, Bayern Muenchen akan melakoni partai berat kontra RB Leipzig pada pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (24/2), sementara Bochum bertandang ke markas Borussia Monchengladbach, di hari yang sama. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat