visitaaponce.com

Schick Cetak Hattrick Saat Leverkusen Hajar Bochum

Schick Cetak Hattrick Saat Leverkusen Hajar Bochum
Penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick melewati hadangan pemain Bochum di laga Bundesliga(AFP/UWE KRAFT)

PATRIK Schick mencetak hattrick di babak pertama saat Bayer Leverkusen menang telak 4-0 atas Bochum, Kamis (21/12) dini hari WIB, untuk mempertahankan keunggulan empat poin atas Bayern Muenchen, yang menang 2-1 di markas Wolfsburg, di puncak klasemen Bundesliga.

Gol ke-21 Harry Kane di Bundesliga pada musim ini memastikan kemenangan Bayern namun Leverkusen melanjutkan performa apik mereka dengan meraih tiga poin dan bertahan di puncak klasemen Bundesliga.

Dengan Piala Afrika akan segera bergulir, pelatih Leverkusen Xabi Alonso mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya, termasuk penyerang Nigeria Victor Boniface.

Baca juga: Kalahkan Cologne, Union Berlin Keluar dari Zona Degradasi

Schick, yang tampil sebagai starter untuk pertama kali dalam tempo 14 bulan, membalas kepercayaan Alonso, dengan memenangkan hadiah penalti dan sukses menjadi algojo pada menit 30.

Penyerang Rep Ceko itu menggandakan keunggulan Leverkusen, 2 menit kemudian menyambar umpan silang Jeremie Frimpong.

Schick kemudian mencetak hattrick, kali ini, menyundul sepak pojok di masa injury time babak pertama.

Baca juga: Dortmund Ditahan Imbang Mainz

Alonso kemudian menggantikan Schick di pertengahan babak kedua untuk digantikan dengan Boniface, yang mencetak gol keempat Leverkusen, dua menit setelah masuk ke lapangan, pada menit 69.

Bayern harus bekerja keras untuk menjaga jarak dengan Leverkusen dengan Kane dan Jamal Musiala mencetak gol di babak pertama laga di kandang Wolfsburg.

Bermain tanpa Leon Goretzka dan Joshua Kimmich yang mengalami influenza, Bayern kebobolan oleh Max Arnold yang memperkecil ketertinggalan Wolfsburg.

Bayern harus bekerja keras di babak kedua untuk mengatasi gempuran Wolfsburg, yang ditukangi mantan pelatih mereka Niko Kovac sebelum memastikan diri meraih tiga poin. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat