visitaaponce.com

Hummels Cetak Dua Gol Saat Dortmund Bangkit dan Menang di Kandang Freiburg

Hummels Cetak Dua Gol Saat Dortmund Bangkit dan Menang di Kandang Freiburg
Gelandang Borussia Dortmund Mats Hummels melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Freiburg di laga Bundesliga.(AFP/THOMAS KIENZLE)

MATS Hummels mencetak satu gol di masing-masing babak saat Borussia Dortmund bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 4-2 di kandang Freiburg dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (16/9).

Hummels membawa Dortmund unggil di awal laga namun penampilan mereka kemudian menurun sehingga Freiburg berbalik unggul di masa injury time babak pertama dengan mencetak dua gol cepat.

Donyell Malen memberi ruang terlalu banyak bagi spesialis tendangan bebas Freiburh Vincenzo Grifo, yang melepaskan bola ke kotak penalti, sehingga Lucas Hoeler bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3.

Baca juga : Dortmund Tekuk Freiburg 3-0

Tiga menit kemudian, pertahanan Dortmund kembali berantakan sehingga Nicolas Hoefler bisa membawa tim tuan rumah berbalik memimpin.

Skor 2-1 untuk keunggulan Freiburg atas Dortmund bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Malen menyamakan kedudukan untuk Dortmund pada menit 60 memanfaatkan assist dari striker Niclas Fuellkrug.

Baca juga : Hummels Kartu Merah, Dortmund Kalah Saat Jamu Leipzig

Saat tampaknya Dortmund akan kembali gagal meraih poin penuh di tiga laga secara beruntun, penyerang Freiburg Hoelfler diganjar kartu merah saat laa menyisakan delapan menit.

Hummels pun mencetak gol lagi untuk membawa Dortmund memimpin saat laga menyisakan dua menit sebelum Marco Reus mencetak gol kedua Dortmund di masa injury time.

Skor 4-2 untuk kemenangan Dortmund bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Freiburg itu penting mengingat Dortmund akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain untuk laga Liga Champions, Rabu (20/9). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat