visitaaponce.com

Cedera Kaki, Kingsley Coman harus Absen Beberapa Pekan

Cedera Kaki, Kingsley Coman harus Absen Beberapa Pekan
Gelandang Bayern Muenchen Kingsley Coman mengalami cedera dalam laga Bundesliga melawan Cologne(AFP/Michaela STACHE)

GELANDANG Bayern Muenchen Kingsley Coman dipastikan absen beberapa pekan, termasuk saat timnya memainkan laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Arsenal, Kamis (18/4) dini hari WIB, akibat cedera kaki saat bermain melawan Cologne di laga Bundesliga, Sabtu (13/4).

Coman harus dibantu saat meninggalkan lapangan di awal babak kedua pertandingan kontra Cologne. Ia memerlukan bantuan dua anggota staf Bayern sebab ia tidak dapat bertumpu dengan sempurna di kakinya.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengatakan Coman dipastikan absen pada laga melawan Arsenal. Selain itu, partisipasi sang pemain di Piala Eropa 2024 juga diragukan.

Baca juga : Coman dan Mazraoui Absen Bela Bayern karen Cedera

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Chanpions antara Bayern dan Arsenal, yang dimainkan Rabu (10/4) dini hari WIB di London berakhir imbang 2-2.

"Ini merupakan pukulan kecil yang sedikit menghantui kemenangan," kata Tuchel dalam konferensi pers pascapertandingan melawan Cologne, seperti dikutip AFP.

Direktur olahraga Bayern Christoph Freund mengatakan Coman masih akan melakukan beberapa tes, namun apa yang terlihat saat ini tidak bagus.

Baca juga : Harry Kane Cedera, Bayern Muenchen Lempar Penangan ke Timnas Inggris

"Kami berharap itu tidak akan berakibat selama berbulan-bulan. Kita lihat saja apa yang diungkapkan tes itu, namun kami memperkirakan ia tidak akan dapat dimainkan selama beberapa pekan," kata Freund.

Tuchel mengatakan timnya perlu melakukan segalanya saat melawan Arsenal, sambil berharap bermain di kandang sendiri akan mendatangkan keuntungan.

Coman baru kembali pulih setelah mengalami robek ligamen lutut, yang membuatnya absen bermain sejak Januari sampai Maret. Piala Eropa 2024 yang akan dimainkan di Jerman, akan dimulai pada 14 Juni. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat