visitaaponce.com

Tekuk Finlandia, Wales Promosi ke Divisi A

Tekuk Finlandia, Wales Promosi ke Divisi A
Gelandang Wales Harry Wilson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Finlandia di laga Liga Negara UEFA.(AFP/Geoff Caddick)

WALES tidak kehilangan sosok manajer Ryan Giggs yang absen saat Harry Wilson, Daniel James, dan Kieffer Moore memastikan kemenangan 3-1 atas Finlandia di Cardiff dan tiket promosi ke Divisi A Liga Negara UEFA, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Tuan rumah hanya butuh satu poin untuk mempertahankan posisi puncak di Grup B4. Namun, mereka sukses meraih tiga poin penuh di bawah kendali pelatih interim Robert Page.

Giggs sepakat untuk tidak memimpin timnas Wales selama tiga laga internasional pada November setelah ditangkap polisi atas tuduhan memukuli kekasihnya.

Baca juga: Austria Promosi ke Divisi A Liga Negara UEFA

Mantan gelandang Manchester United itu membantah semua tuduhan penyerangan terhadap dirinya.

Setelah bermain imbang 0-0 dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Page memimpin Wales meraih dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya menang 1-0 atas Rep Irlandia, akhir pekan lalu.

Wales kini akan tampil di Piala Eropa 2020 dengan rasa percaya diri mampu melanjutkan kiprah apik mereka empat tahun lalu kala berhasil mencapai babak semifinal.

Wales diuntungkan sejak menit ke-12 setelah bek Finlandia Jere Uronen diganjar kartu merah karena melanggar Wilson yang berpeluang mencetak gol.

Penjaga gawang Finlandia sukses mengamankan gawangnya dengan menahan tendangan bebas Gareth Bale. Namun, kiper Bayer Leverkusen itu harus memungut bola dari gawangnya lewat gol WIlson yang menerima umpan Bale.

James, yang gagal bersinar di Manchester United, menunjukkan kemampuannya setelah mencetak gol yang menggandakan keunggulan Wales di menit pertama babak kedua.

Namun, tim tamu sukses memperkecil ketertinggalan lewat aksi Teemu Puki pada menit 60.

Wales mengembalikan keunggulan dua gol mereka lewat gol Moore memanfaatkan umpan silang James. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat