visitaaponce.com

Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih

Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih
Situasi pertandingan antara Schalke dan Borussia Dortmund.(AFP)

KLUB Bundesliga yang tengah mengalami krisis, Schalke, menunjuk Dimitrios Grammozis sebagai pelatih kelima pada musim ini.

Pelatih berusia 42 tahun berkebangsaan Yunani-Jerman, telah menandatangani kontrak sampai Juni 2022. Dia mewarisi tim yang mendekam di dasar klasemen dan sembilan poin di bawah zona aman, dengan menyisakan 11 pertandingan.

Schalke kacau balau setelah pelatih sebelumnya Christian Gross, direktur olahraga Jochen Schneider dan koordinator tim Sascha Riether, dipecat pekan lalu. Keputusan itu muncul di tengah laporan adanya pemberontakan dari para pemain.

Grammozis mengaku sudah tidak sabar dengan tugasnya di Schalke. Sekalipun tim tersebut baru memenangkan satu pertandingan liga. Lalu, kalah pada 16 dari 23 pertandingan liga musim ini.

Baca juga: Ozil Tidak Ingin Kembali ke Timnas Jerman ataupun Bundesliga

Ini adalah tugas pelatihan pertama Grammozis di Bundesliga setelah 143 tampil di Liga Jerman sebagai gelandang Hamburg, Cologne dan Kaiserslautern. Grammozis terakhir kali melatih divisi dua Darmstadt, yang dia tinggalkan akhir musim lalu.

Diketahui, Schalke sudah memecat David Wagner, Manuel Baum dan Gross sebagai pelatih kepala selama musim ini. Pertandingan pertama Grammozis sebagai pelatih adalah laga sangat penting, ketika Schalke melawan Mainz.

"Kami diyakinkan bahwa kami sudah menemukan pelatih baru untuk sepertiga akhir musim ini," tutur Direktur Olahraga Schalke Peter Knaebel.(Ant/OL-11)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat